" Merubah pola hidup dengan tidak menyangkal masalah "


Oleh : Afrian Lamato

Menyangkal masalah merupakan tindakan yang tak kunjung menyelesaikannya, ini hanya akan membawa kita kepada kebahagiaan yang hanya bersifat sementara, berbeda jika kita menyelesaikan masalah tersebut hingga selesai pasti akan ada rasa bahagia dan tidak akan di hantui lagi oleh masalah yang kita miliki.

Tapi, ada saja beberapa orang yang menyangkal bahwa pribadinya memiliki masalah meskipun hal itu Nampak jelas terlihat sedang dalam keadaan melanda dirinya.  Dengan menyangkal problem yang dimiliki secara langsung mereka telah menipu dan mengalihkan dirinya dari kenyataan yang sebenarnya bahwa ia mempunyai maslah.

Dengan Berjalannya waktu mereka masih saja dihantui oleh problematika yang tak kunjung mereka akhiri karena masih terus saja menganggap bahwa “saya tidak apa-apa dan saya tidak punya masalah”. Hal ini kian terjadi. Tanpa disadari penyangkalan diri tidak mempunyai masalah di depan umum merupakan suatu pertahanan psikis yang tidak baik untuk dilakukan hal ini dianggap membohongi diri sendiri yang dampaknya sangat rentan terhadap otak dan kesehatan pola pikir.

Ringankan beban hidup anda dan rubah pola hidup yang lebih baik dengan cara menerima kenyataan bahwa anda memiliki masalah kemudian segera mencari jalan keluar untuk mengakhiri masalah tersebut. Semua akan terasa sulit jika kita tak menghadapinya akan tetapi amat lebih berat jika kita terus saja menyangkalnya. Bebaskan diri anda dari zona nyaman ini, yang nantinya akan membuat anda sulit di kemudian hari.

Pikiran dan hati nuranimu akan sangat terganggu dengan masalah yang selalu saja menghantui jika anda tidak menyelesaikannya. Ini juga akan menuntun anda menemui kehidupan yang rapuh. Oleh karena itu, Jika kita memiliki masalah maka selesaikan masalah tersebut bukan malah tak perlu ada tangkisan akal bahwa anda baik-baik saja dan menyangkal bahwa anda tak punya masalah.

Previous Post Next Post