" Cinta Allah Cinta Para Penduduk Langit Teruslah Berikhtiar "


Sumber Gambar : Liputan6.com

Oleh : Muhammad Salman Alelo

Sebuah kerinduan di bangun atas jarak dengannya. Yang perlu kamu lakukan saat ini adalah tetap berikhtiar dalam penantian darinnya. Menanti memanglah melelahkan bukan? Terus kepada siapa kamu berharap? Merasakan kehidupan saat ini memang membosankan bila disuruh menunggu/menanti. Namun, kepada siapa kamu akan mengadu? Kalau bukan hanya semua dari Allah semua pengharapanmu,semua pengaduanmu, dan semua doa mu bisa terselesaikan.

Allah telah memberikan dirimu motivasi agar kamu bisa terus berikhtiar dalam penantian. Tak usahlah kamu bersedih, sebab Allah bersama mu. Allah akan senantiasa memberikan dirimu kemudahan asalkan kamu yakin dan tetap berikhtiar kepadanya.

Wahai dirimu yang sedang berjuang!! Tegakkan langkahmu dijalan Allah, tetap optimis kepada Allah bahwasanya dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, bangunlah cinta pada Allah sebab Rasulullah Muhammad SAW. Mengatakan dalam riwayat bukhari :

"manakala Allah mencintai seseorang  dia akan memanggil jibril seraya berkata  Aku mencintai sih fulan wahai jibril cinta pula dia jibril pun mencintai orang itu dan mengumumkan kepada semua penduduk langit Allah mencintai si fulan, maka cinta pula dia oleh kalian semua maka penduduk langit mencintai orang itu dan kemudian dia memperoleh kesenangan –kesenangan dari penduduk langit”

Mencintai seseorang tanpa keikhlasan dan kesabaran sangatlah mengecewakan. Mencintai seseorang tanpa dasar cinta pada Allah adalah kehampaan yang nyata. Mencintai seseorangpun tanpa niat untuk menjalankan ibadah (pernikahan) adalah kepalsuan.

Untuk mu yang saat ini tengah menjalani kehidupan dalam berikhtiar tetaplah mencintai Allah. Apapun itu, kamu harus sandarkan cintamu padanya  rayulah tuhanmu disepertiga malam  agar dia senantiasa memberikan petunjuk serta memudahkan bagimu untuk menyelesaikan penantian mu dengan kehadiran seseorang yang telah ia pilih untuk melengkapi serta menyempurnakan separuh agama mu.

Tetaplah berprasangka baik kepada Allah. Mungkin hanya skenario nya Allah untuk melihat sejauh mana kesabaranmu dalam ikhtiar untuk mencari seorang pendamping. Serahkanlah kepada Allah. Selalulah optimis dengan janji Allah, percayalah suatu saat nanti kamu akan melihat Allah akan memberikan yang terbaik untukmu diwaktu yang tepat. Sebab, seindah-indahnya rencana mu, sungguh rencana Allah Adalah yang terbaik untuk kehidupanmu.

Edit : Agum
Previous Post Next Post